Rabu, 21 Juli 2010

Piala Dunia 2010 Afsel

10 Nominasi Pemain Terbaik Piala Dunia 2010

FIFA uda ngumumin 10 pemain yang masuk nominasi untuk jadi pemain terbaik di piala dunia 2010 nih. Salah satu dari sepuluh pemain tersebut akan terpilih menjadi pemain terbaik di turnamen dan mendapat trofi Adidas Golden Ball yang akan diumumkan setelah partai final antara Belanda vs Spanyol nanti. Laga final akan berlangsung Senin dinihari, tanggal 12 Juni 2010 pukul 01.30 WIB.
Adidas Golden Ball
Spanyol mendominasi dengan menempatkan tiga pemainnya sebagai nominasi. Belanda dan Jerman mengikuti dengan dua pemain. Diluar prediksi dari Gurita Paul yang meramal bahwa Spanyol akan keluar sebagai juara, Belanda sebenarnya sedikit lebih diatas dan diunggulkan.
Berikut ini daftar nama 10 pemain yang masuk nominasi tersebut :
  • Diego Forlan (Uruguay)
  • Asamoah Gyan (Ghana)
  • Andres Iniesta (Spanyol)
  • Lionel Messi (Argentina)
  • Mesut Oezil (Jerman)
  • Arjen Robben (Belanda)
  • Bastian Schweinsteiger (Jerman)
  • Wesley Sneijder (Belanda)
  • David Villa (Spanyol)
  • Xavi (Spanyol)

Daftar Wasit di Pertandingan Perempat Final

Berikut ini daftar para wasit yang akan memimpin pertandingan-pertandingan perempat final nanti. Wasit asal Jepang, Yuichi Nishimura, akan memimpin laga Belanda vs Brazil yang berlangsung nanti malam di Mandela Bay/Port Elizabeth. Olegario Benquerenca akan bertugas untuk laga Uruguay vs Ghana.
Dua pertandingan perempatfinal FIFA World Cup 2010 lainnya akan dipimpin oleh Ravshan Irmatov (Argentina vs Jerman) serta Carlos Batres (Paraguay vs Spanyol). Irmatov adalah wasit yang memimpin jalannya pertandingan perdana Piala Dunia 2010 lalu antara Afrika Selatan vs Meksiko. Kedua tim nasional tersebut sudah tersingkir saat ini.. :mrgreen:

WAGS Hadir Untuk Mendukung Inggris

Sejumlah WAGS (women & girlfriends) alias pasangan dari para pemain timnas Inggris tiba di Afrika Selatan untuk mendukung tim Inggris menghadapi Jerman nanti malam. Walaupun sebelumnya Capello telah meminta mereka untuk tidak datang, tapi sikap Capello sepertinya sudah melunak.

Carly Cole Chantelle Tagoe

Para WAGS tersebut mungkin diharapkan bisa memberikan “sesuatu” yang membakar semangat pemain Inggris di pagi hari sebelum mereka bertandingan. :mrgreen: Beberapa yang sudah tiba di Afsel antara lain seperti Christine Bleakley (ceweknya Frank Lampard), Chantelle Tagoe (tunangannya Heskey) serta Carly Cole (istrinya Joe Cole). Sementara itu tunangannya Wayne Rooney, Coleen Rooney, kabarnya juga akan menyusul ke Afrika Selatan.
Capello terkenal akan sikapnya yang tegas. Akan tetapi kali ini ia sepertinya agak berbaik hati. Saat Inggris merayakan kemenangannya atas Slovenia, ia memperbolehkan para pemainnya untuk mengambil alkohol atau bir.. :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar