Selasa, 20 Juli 2010

Seputar Piala dunia 2010

Skuad Muda Jerman Tampil Gemilang


Bagi gelandang Sami Khedira, kemenangan Jerman sebagai juara ketiga saat menaklukkan Uruguay pada Minggu dinihari kemarin merupakan sebuah awal untuk hasil yang lebih baik.

Jerman, yang sempat difa­voritkan menjadi juara dunia, harus takluk oleh gol tunggal Spa­nyol yang dibuat Carles Pu­yol di babak semifinal pada Ka­mis dinihari lalu. Kekalahan ini membuat impian skuad Der Pan­ser untuk meraih gelar juara ke­empat kalinya pupus.

Untungnya, Philipp Lahm cs berhasil mengobati luka dengan menyabet posisi tiga sebagai ha­diah hiburan. Itu setelah mereka menaklukkan Uruguay 3-2. Ha­sil yang dipetik Jerman itu sama persis dengan sukses yang me­reka catat di Piala Dunia 2006, saat mereka menjadi tuan rumah.

“Ini semacam final dan kami melakukan segalanya untuk me­nang. Kami memiliki tim muda dan memberikan seruan kepada orang-orang dan kami dapat men­capai lebih baik lagi,” ujar Khedira kepada Sky Sport Italia.

Khedira, yang menjadi penen­tu kemenangan skuad DieMann­schaaft di laga itu lalu melanjut­kan, “Kami senang dengan cara kami bermain karena kami mem­berikan yang terbaik di pertandi­ngan ini. Kami senang dengan kemenangan ini.”

Bermain di stadion Nelson Man­dela Bay, skuad Der Panser yang turun dengan sejumlah pe­main cadangan kembali bang­kit dari keterpurukan usai kalah dari Spa­nyol. Mereka menampilkan pe­nam­­pilan impresif walau men­dapat perlawanan sengit dari Uruguay.

Sempat mendapat tekanan dan tertinggal satu gol, Jerman suk­ses menunjukkan kapasitasnya sebagai tim juara dengan sukses meredam strategi serangan balik Diego Forlan Cs dan kembali ung­gul. Gol Jerman dibuat oleh Tho­mas Mueller, Marcell Jan­sen, dan Sami Khedira. Sedang­kan Edinson Cavani dan Diego Forlan menjadi penyumbang gol La Celeste, julukan Uruguay.

Khedira mengaku puas atas pencapaian yang diraih timnya dan optimis bakal meraih hasil yang lebih baik lagi ke depan­nya, yakni menjadi juara dunia untuk keempat kalinya.

“Kami semua menunjukkan kekuatan kami di pertandingan ini dan anda bisa lihat apa yang ter­jadi pada akhirnya. Kini kami akan beristirahat dan berlibur, ka­mi tim muda, tetapi kami ingin le­bih dari ini dan ingin meraih ha­sil yang lebih bagus dan lebih besar, yakni juara dunia,” janji Khedira.

Pendapat serupa juga disam­paikan oleh gelandang lainnya Bastian Schweinsteiger. Kepada L’Equipe, gelandang Bayern Mun­chen itu menjelaskan, “Per­tan­dingan ini sangat penting bagi fans kami di Jerman, yang sudah mendukung kami dengan gila. Untungnya kami menang, tetapi kekecewaan akibat kalah di se­mi-final masih ada. Tak semua­nya positif.”

Tentang ketegangan dan me­nariknya pertandingan berlang­sung, Schweinsteiger berpenda­pat, “Itu sudah terjadi, kami bang­kit dari ketinggalan, dan itu me­nunjukkan karakter tim. Saya sa­ngat bangga menjadi bagian dari tim ini. Kita harus lihat ke de­pan, kami masih bisa meraih ba­nyak hal,” pungkas Schweini, panggil­an Schweinsteiger.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar